ORMAS berkumpul di Pontianak

Bagikan :

Pontianak kedatangan orang yang sangat luar biasa, yup mereka adalah orang yang telah lama mengurus rumah Allah yang bernama Masjid. Pernah dengar nggak abang kakak kalau dalam mengurus masjid itu ada pelatihannya juga loh. Nah pelatihan itu adalah Masjid Billionaire, ini adalah pelatihan bagi orang yang mengurus masjid agar masjidnya bisa bermanfaat bagi umaat yang ada disekitaran masjid.

Nah abang kakak, pelatihan ini sampai sekarang sudah ada 4 angkatan loh, dan yang lebih kerennya lagi kalau pesertanya berasal dari seluruh Indonesia loh. Kerinduan yang telah lama terpendam saat terakhir mereka bertemu dalam pelatihan membawa mereka untuk mengunjugi Masjid Kapal Munzalan Indonesia yang berada di Kalimantan Barat. Sekitar 42 orang datang mengunjungi Masjid Kapal Munzalan untuk melihat secara langsung masjid yang berada di dalam gang dan dalam lingkungan non-islam mampu memberikan manfaat yang sangat luas kepada umat. Tidak hanya bermanfaat untuk orang yang berada disekitar masjid saja, tetapi manfaatnya bisa dirasakan juga oleh mereka yang beda pulau dengan Masjid Kapal Munzalan.

Peserta yang melihat betapa luasnya manfaat yang disebarkan oleh masjid kecil di dalam gang dan telah mendengar banyak dari pelatihan, menjadikan pemantik untuk mereka mengunjungi dan melihat secara langsung sistem yang mengatur fungsi dari masjid kecil tersebut. Para Ormas atau Orang masjid ini datang ke Pontianak pada tanggal 21 Oktober 2021, kedatangan mereka disambut oleh Beni  Sulastiyo, selaku pimpinan PMMAY, dimana merupakan bagian manajemen dari Masjid Kapal Munzalan. Kedatangan para Ormas tersebut dijadwalkan dari tanggal 21 – 26 Oktober 2021. 

Hari ke-2, mereka diajak berkeliling ke beberapa masjid yang telah menjadi mitra dari Masjid Kapal Munzalan. Tampak terlihat ekspresi dari para pesereta yang melihat bahwa berdirinya masjid mitra banyak yang tidak bisa diterima oleh akal manusia biasa. Mereka merasa terheran dengan semua keajaiban yang Allah turunkan dari stiap masjid yang mereka kunjungi. Selain itu mereka juga diberikan touring di wilayah Masjid Kapal Munzalan. 

Setelah melakukan perjalanan yang panjang baik itu di masjid mitra dan Masjid Kapal Munzalan sendiri, banyak emosi yang bercampur aduk, hingga tidak sedikit dari peserta ada yang menangis karna bersyukur karena telah datang dan melihat sendiri betapa banyaknya keberkahan yang Allah turunkan kepada orang-orang yang berusaha memakmurkan masjid.

Perjalanan para Ormas selama lima hari memberikan dampak yang sangat besar kepada, mereka akhirnya bisa melihat betapa seriusnya orang yang berkhidmat Masjid Kapal Munzalan dalam menjalankan fungsinya masing-masing. Selain itu juga mereka sendiri bisa menyaksikan kalau keberkahan dari masjid itu bisa menular ke lingkungan yang ada disekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer