Bupati Jarot Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kapal Munzalan Al Husni Sintang

Bagikan :

Bupati Sintang Jarot Winarno, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kapal Munzalan Al Husni Sintang, di Jalan Sintang-Pontianak KM 10, Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Senin 15 Maret 2021.

Bupati Sintang mengatakan dua minggu terakhir ini kita membahas tentang blueprint pengembangan umat Islam 25 tahun kedepan. Dalam blueprint tersebut ada empat strategi pokok yang ditempuh.

Pertama, hendaknya peradaban Islam itu berkembang dimulai dari masjid. Kedua, penguatan organisasi-organisasi kemasyarakatan. Kemudian diikuti dengan kolaborasi.

“Masha Allah, di Sintang ini banyak sekali teman-teman dari ormas keismalaman, teman-teman dari remaja masjid maupun masjid itu sendiri, yang bergerak untuk syiar Islam. Hanya memang, yang kita rasakan adalah belum tersistemisasi,” ucapnya.

Padahal, sambung Jarot, Masjid Kapal Munzalan sudah menerapkan manajemen modern. Supaya gerakan bisa sama, satu langkah dan saling memperkuat. “Oleh karena itu, mudah-mudahan peradaban Islam 25 tahun mendatang yang bertepatan dengan Indonesia emas 2045 bisa tercapai,” harapnya.

Mengenai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kapal Munzalan Al-Husni yang akan dibangun secara berjamaah, Jarot bersyukur banyak pihak memberi bantuan. “Insha Allah setelah peletakan batu pertama ini, semakin banyak donatur dan segera selesai,” ucapnya.

“Bersamaan juga dengan masjid-masjid lain semoga juga cepat selasai. Saat ini Masjid Al Amin rangka menaranya sudah jadi. Jika semuanya sudah selesai, nanti akan menjadi landmark bahwa kehidupan umat Islam cukup hidup.

Bupati Sintang mengatakan, jika kontraktor membuat amalan untuk membantu pembangunan masjid dengan mengirim alat berat. Maka, dirinya sebagai pemimpin beramal melalui keputusan yang ditandatangani.

“Sehingga itulah yang mempercepat kita untuk membuat surat imbauan pada ASN agar berinfaq. Saya, Pak H Senen Maryono dan Pak Gulam Raziq di DPRD, sama-sama bekerjasama untuk mengembangkan syiar Islam di tempat kita ini,” kata Jarot.

Hadir langsung pendiri dan pengasuh Pondok Modern Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin Ustadz Luqmanulhakim, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Ketua dan pengurus PCNU Kabupaten Sintang serta tamu undangan lainnya. Masjid Kapal Munzalan Al Husni Sintang ini di bangun diatas tanah wakaf almarhum ayahnda Ustadz Luqmanulhakim. (Tim-Red)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer