Program Tetangga Bahagia

Bagikan :

Program Tetangga Bahagia : Menyebarkan Kebahagiaan di Lingkungan Masjid Kapal Munzalan Indonesia (MKMI)

Pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2024, Santri Penerima Amanah BPKM (Badan Pengelola Kemakmuran Masjid) bersama Santri Penerima Amanah dari beberapa divisi di Masjid Kapal Munzalan Indonesia (MKMI) melaksanakan sebuah program yang istimewa, yakni Program Tetangga Bahagia. Program ini bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Masjid Kapal Munzalan Indonesia (MKMI).

Program Tetangga Bahagia merupakan inisiatif dari Tim BPKM dan didukung penuh oleh para santri penerima amanah MKMI. Kolaborasi antara Santri Penerima Amanah BPKM dan Santri Penerima Amanah pada divisi lain di MKMI ini tidak hanya menunjukkan kekompakan, tetapi juga semangat gotong royong dalam melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pemilihan hari Sabtu  sebagai hari pelaksanaan program ini sangat tepat. Hari Sabtu biasanya merupakan hari libur bagi banyak orang, sehingga lebih banyak anggota masyarakat yang dapat berpartisipasi dan menerima manfaat dari program ini. Pada tanggal 29 Juni 2024, suasana di lingkungan sekitar Masjid Kapal Munzalan Indonesia menjadi lebih hidup dan penuh kebahagiaan.

Program ini dilaksanakan di lingkungan sekitar Masjid Kapal Munzalan Indonesia. Dengan menyelenggarakan kegiatan di sekitar masjid, masyarakat setempat dapat merasakan dampak positif langsung dari program ini. Hal ini juga memperkuat hubungan antara masjid dan masyarakat, menciptakan rasa kebersamaan yang lebih erat.

Tujuan utama dari Program Tetangga Bahagia adalah untuk menyebarkan dan menyampaikan kepedulian dari Masjid Kapal Munzalan Indonesia kepada masyarakat sekitar. Program ini merupakan bentuk nyata dari komitmen masjid untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Melalui program ini, diharapkan ikatan sosial di lingkungan setempat semakin kuat.

Pelaksanaan Program Tetangga Bahagia dilakukan dengan cara yang sederhana namun penuh makna, yaitu memberikan hadiah berupa buah-buahan kepada masyarakat atau tetangga di sekitar masjid. Pemberian buah ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian dan kebahagiaan, tetapi juga sebagai upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat. Para anggota tim d

an santri secara langsung mengunjungi rumah-rumah di sekitar masjid untuk membagikan hadiah tersebut, sambil berinteraksi dan berbincang dengan warga setempat.

Program Tetangga Bahagia adalah contoh nyata bagaimana sebuah komunitas masjid dapat berkontribusi secara positif bagi masyarakat di sekitarnya. Dengan kegiatan yang sederhana namun penuh makna ini, diharapkan kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat. Selain itu, hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara masjid dan lingkungannya dapat terus terjalin dengan baik.

Melalui Program Tetangga Bahagia, Masjid Kapal Munzalan Indonesia telah menunjukkan bahwa kebahagiaan bisa disebarkan dengan tindakan kecil yang penuh kepedulian. Semoga program ini dapat menginspirasi lebih banyak inisiatif serupa di masa mendatang, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan penuh kebahagiaan.

Berita Populer